Jumat, 19 Maret 2010

HMI MENUNTUT KAPOLRI COPOT KAPOLDA SULSEL









Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh menggelar unjuk rasa di depan Polda Aceh Jl. Tengku Nyak Arif, Banda Aceh. Senin (15/3). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa di seluruh Indonesia yang mengecam keras tindakan aparat kepolisian yang melakukan tindakan penyerangan serta pengrusakan kantor sekretariat HMI di Makasar.

Para aktivis HMI mendesak KAPOLRI untuk mencopot Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Adang Rochjana, karena dinilai bertanggung jawab atas perbuatan anak buahnya. Selain itu mereka menuntut Kapolri agar segera menyelesaikan secara hukum kasus penyerangan markas HMI Cabang Makasar serta melakukan reformasi pendidikan Kepolisian, supaya melahirkan aparatur Negara yang memiliki kewibawaan dan berakhlak guna menjalankan tugas sebagai PELINDUNG dan PENGAYOM masyarakat.

Aksi tersebut mendapat kawalan ketat dari aparat Kepolisian, bahkan sempat terjadi ketegangan antara mahasiwa dengan aparat kepolisian, karean mereka tidak diijinkan masuk kedalam untuk menemui Kapolda. Tapi mereka tidak patah semangat mereka terus melakukan orasi secara bergantian di luar pagar. Kemudian mereka meneruskan aksi tersebut di bundaran Jl. Simpang Lima dan baru membubarkan diri setelah turun hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar