Minggu, 21 Maret 2010

1000 Kader PKS Unjuk Rasa Kecam Israel


Sekitar 1000 orang aktivis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Minggu (21/3) pukul 09.30 WIB mengadakan aksi unjuk rasa yang dipusatkan di Halaman Mesjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh dalam rangka aksi solidaritas untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina terhadap rencana tindakan jahat Israel yang akan menghancurkan mesjid Al-Aqhsa yang akan diganti dengan membangun Kuil Sulaiman.

Para pengunjuk rasa mengawali aksinya dengan melakukan jalan kaki dari depan kantor DPKA Provinsi Aceh menuju Mesjid Raya Baiturrahman sambil membawa atribut bendera dan spanduk sambil meneriakan kecaman terhadap Israel yang di dominasi oleh kaum perempuan. Tujuan aksi ini adalah menentang aksi Israel yang berencana menghancurkan Masjidil Aqsa di Mekah dan mengganti dengan bangunan kuil Sulaiman, tempat ibadah Yahudi. Aksi unjuk rasa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Ghufran Zainal Abidin, MA yang didampingi Ketua Fraksi PKS/P3/DPRK Aceh Bpk Irawan Abdullah.

Para pengunjuk rasa melakukan orasinya secara bergantian mengutuk dan mengecam keputusan pihak Zionis Israel yang terus-menerus melakukan penodaan terhadap Mesjid Al-Aqsha. Selain melakukan penodaan pihak Israel pun melakukan penutupan dan penyerbuan atas sejumlah sekolah Islam yang berdekatan dengan Mesjid Al-Aqsha serta pengusiran umat Islam yang sedang Iktikaf di dalam Mesjid Al-Aqsha. Aksi tersebut juga mendesak Pemerintah RI untuk melaksanakan sidang darurat membahas dan mengutuk kekejaman Zionis Israel yang telah mongotori dan menginjak-injak tempat suci umat Islam yaitu Masjid Al-Aqsha di Palestina.

Sebelum mengakhiri aksi damainya tersebut para pengunjuk rasa membakar bendera Israel sebagai bentuk kebencian terhadap tindakan biadab Negara Israel. Kemudian mereka membukarkan diri sekitar pukul 11.45 Wib dengan melakukan jalan kaki ke tempat mereka berkumpul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar