Minggu, 02 Mei 2010

DUA WNA GERMAN MEMBAGIKAN BUKU DALAM DISKUSI PUBLIK 'MAY DAY'















Banda Aceh- dikusi publik dalam rangka memperingati ‘May Day’ dengan mengusung tema ’Mewujudkan Qanun Ketenagakerjaan Yang Aspiratif dan Pro Buruh / Pekerja ’, oleh Aliansi Mayday di Hotel Lading Banda Aceh, Senin (03/5).

Pembicara dalam diskusi ini yaitu : Prof. Dr. Syahrizal Abbas (Guru Besar IAIN Ar-Raniry), Drs. Anwar TM Ali (Disnaker Mobduk Aceh), Syamsul Raden, SH (Anggota Tim Perumus Draft Qanun Ketenagakerjaan), Yunus, MM (Ketua Komisi F DPRA). Selain itu juga hadir dua orang WNA asal Germany Erwin Schwisshelm (Direktur FES) dan Philipp Kauppest (Deputi Residen director/project Asisten FES). Kedua WNA tersebut merupakan perwakilan perusahaan Friedriek Ebert Stiftung (FES) untuk Aceh yang menjadi donatur untuk acara diskusi ini.

Erwin pada kesempatan kali ini membagi-bagikan tiga buah buku kepada para peserta diskusi yang berjudul ‘Andalah Serikat Pekerja..!’, ‘Bangkitlah dan Perjuangkanlah Hak Anda’ dan satu lagi berjudul ‘Serikat Pekerja Membuat Kita Kuat’.

Diskusi ini diakan untuk menindak lanjuti pengesahan Draft Qanun Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Aceh serta menolak Sistem Kerja Kontrak dan Outsourcing karena dinilai sebagai bentuk penjajahan gaya baru dan pembudakan modern. Sehingga diharapkan dengan adanya diskusi ini pemerintah Aceh bisa meningkatkan kesejahteraan bagi para buruh yang ada di Provinsi Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar