Rabu, 28 April 2010

Dubes Norwegia Buka Seminar Perempuan Aceh


Duta Besar Norwegia, Eivind S Homme, membuka Seminar Masa Depan Perempuan Aceh Menuju Masyarakat Silidaritas bersama Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Darni Daud di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Rabu (28/4)

Seminar yang membahas tentang bagaimana sejarah dan budaya Aceh mendorong perempuan Aceh mengambil peran aktif dalam masyarakat ini, diawali dengan pementasan drama pendek internasional berjudul Rumah Boneka. Drama pendek ini berjudul A Dolls House dipentaskan selama 30 menit karya penulis drama Norwegia Hendrik Ibsen.

Menurut Direktur Eksekutif Institut Ungu, Faiza Hidayati Mardzoeki dan, diskusi tentang masa depan perempuan yang dikenal dengan Seminar Nora’ Sister ini sudah diselenggarakan 17 kali di 15 negara di dunia. Tapi ini adalah kali pertama di selenggarakan di Indonesia.


seminar ini diikuti oleh semua lapisan masyarakat dengan menghadirkan narasumber Dr Eka Mulyani (Wakil Direktur Pasca sarjana IAIN Ar-Raniry Banda Aceh), Ismayani (Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Yuniyanti Chufaezah (Ketua Komnas Perempuan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar