Kamis, 18 Agustus 2011

Damai Dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Di Aceh

Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 di Aceh dalam keadaan damai, hal ini merupakan suatu situasi yag harus tetap dijaga dan dipertahankan kedamaian Aceh sampai Kapanpun. Walaupun sebagian komponen baik pejabat maupun masyarakat masih ada yang belum secara sadar memahami dan ikut dalam peringatan tersebut.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -66 yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan mempunyai makna tersendiri dalam peringatan tersebut karena dibulan yang penuh berkah dan ampunan oleh Alloh ini seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke secara serentak memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66.

Kemeriahan dan semarak peringatan tersebut terlihat dengan antusiasnya warga dan unsur pemerintah menghias dan memasang Bendera Merah Putih disudut –sudut ruang desa dan kota. Semangat Nasionalisme seperti ini haarus terus dipertahankan dalam kehidupan masyarakat Aceh dan bukan sekedar kegiatan rutinitas belaka, tetapi harus kita jadikan koreksi apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara yang tecinta ini.

Walaupun secara jujur diakui masyarakat Aceh masih ada bagian perorangan atau kelompok yang masih acuh terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, namun itu semua merupakan hal yang harus menjadi perhatian kita semua. Mengaku bagian dari bangsa Indonesia tetapi memperingati Hari Kemerdekaan negerinya saja tidak mau dimana rasa Nasionalismenya....?.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -66 di Aceh yang dipusatkan dilapangan Blang Padang Banda Aceh, dari kalangan Anggota DPRA pun yang hadir bisa dihitung dengan jari, ini apakah menunjukkan sebagai seorang wakil rakyat, inilah kenyataan yang ada. Masih menjadi pertanyaan kita semua dimana letak penghormatan terhadap Negara...?.

Kita bisa berdiri kokoh dan tegar dalam nuansa kedamaian ini adalah merupakan jasa dari para Pahlawan Kusuma bangsa yang berjuang mempertahankan negara ini dari tangan penjajah asing demi berkibarnya Bendera Merah Putih di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonsia tercinta ini. Jaga Damai Aceh jangan ada yang berusaha menodainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar