Selasa, 30 Agustus 2011

KEMERIAHAN MALAM TAKBIRAN HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H DI BANDA ACEH


Masyarakat kota Banda Aceh mulai memadati Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (30/8) malam untuk menyaksikan pawai takbir dan kendaraan hias yang diadakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh. Pawai Takbir yang berpusat di depan menara Mesjid Raya Baiturrahman di buka oleh Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, dengan mengumandangkan takbir dan memukul beduk.

Kemeriahan malam takbiran di Banda sangat mendapat sambutan meriah dari masyarakat dengan antusiasnya menyaksikan pawai takbir dan kendaraan hias yang dipusatkan didepan menara Masjid Raya Baiturrahman, suasana damai yang masyarakat rasakan sangat terlihat di wajah para pengunjung dengan suka cita menyaksikan pawai takbiran tersebut.

Aparat Kepolisian yang mengamankan jalannya acara dibantu dengan instansi lainnya sehingga acara bisa berjalan dengan tertib dan meriah, ini semua menggambarkan kegembiraan masyarakat atas kemenangan dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Tidak hanya menonton pawai, masyarakat yang berada di seputaran simpang lima tersebut juga ikut memeriahkan malam takbiran dengan membakar petasan sehingga mewarnai pemandangan malam kota Banda Aceh. Masyarakat yang tengah berada di situ tidak mau ketinggalan. Banyak dari masyarakat yang menggunakan kamera ponsel ataupun kamera digital untuk mengabadikan warna-warni petasan yang menghiasi langit malam. Semoga diawal bulan yang baik ini semuanya di Aceh akan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar