Selasa, 07 Juni 2011

Pemahaman Agama Islam di Aceh Mulai Tipis Akibat Ajaran Sesat

Pemahaman agama Islam di Aceh mulai semakin menipis akhir-akhir ini bermula munculnya sejumlah aliran sesat. Hal ini tidak boleh sampai mendangkalkan aqidah masyarakat Aceh karena sangat berbahaya melunturkan nilai-nilai Islam yang hakiki menggantikan dengan pemahaman yang salah, jangan sampai terbujuk rayu mereka dengan imbalan apapun. Kelalaian dan kurangnya kepedulian Pemerintah Daerah Aceh dan para ulama terhadap pengembangan lembaga pendidikan Islam di Aceh.

Jangan biarkan pelaku penyebar aliran sesat tersebut dengan mudah menyebarkan ajarannya dengan berbagai cara, seperti memasukkan ajaran-ajaran mereka melalui budaya dengan merusak budaya masyarakat Aceh yang Islami dan kegiatan sosial dikalangan masyarakat. Masyarakat diminta lebih waspada terhadap ajaran sesat yang marak di Aceh dan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui kegiatan kelompok penyebar ajaran sesat tersebut.

Peran serta ulama sangat besar dalam membentengi masuknya ajaran sesat yang masuk di Aceh ini, yaitu dengan meningkatkan pengajian diberbagai pelosok yang ada di desa-desa agar pemahaman masyarakat terutama generasi-generasi muda kedepan pemahaman terhadap agama Islam yang benar akan semakin baik.

Mari kita semua baik Pemerintah Daerah, tokoh agama dan semua elemen masyarakat bersatu padu membentengi terhadap masuknya ajaran sesat di Aceh yang bisa meracuni agama Islam di masyarakat Aceh. Jangan biarkan ajaran sesat tumbuh dan berkembang di Aceh. Adanya upaya kelompok yang ingin menghancurkan Islam dan ingin menggantikan dengan ajaran lain yang mereka anggap lebih benar, sesungguhnya meraka itu adalah kelompok orang-orang yang merugi dan tinggal menunggu adzab dari Alloh SWT.

Tanggung jawab kita bersama menjaga Aceh dari dampak dan pengaruh yang akan dapat menodai Syariat Islam yang ada di Aceh. Tetap waspada terhadap geliat kelompok ajaran sesat, dan kita suksesakan Pemilukada Aceh 2011 dengan keadaan aman dan adil tanpa adanya kekerasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar