Senin, 23 Mei 2011

Anggota DPD Dukung Pemilukada Aceh Tepat Waktu

Dukungan agar pelaksanaan Pemilukada di 17 kabupaten/kota, plus provinsi Aceh, berlangsung tepat waktu terus saja mengalir. Kali ini, dukungan itu disampaikan Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Teuku Bahrum Manyak .

Bahrum Manyak berpendapat, jika pelaksanaan Pemilukada tidak tepat waktu akan sangat merugikan rakyat Aceh pada penyusunan Anggaran Pembangunan Aceh (APBA) tahun 2012 mendatang. Sebab, dalam kondisi normal saja, seperti saat ini pengesahan APBA begitu lama molor. “Apalagi jika kepala daerahnya berstatus penjabat Gubernur, dikhawatirkan akan bertambah berlarut-larut,” ujarnya.

Dikatakan, untuk terselenggaranya Pemilukada tepat waktu seperti keinginan semua pihak, DPRA dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh diharapkan ke depan untuk meningkatkan kerja samanya. “Kalau ada hal-hal yang diperkirakan bakal terjadi benturan diharapkan kedua belah pihak untuk saling menjaga jarak,” katanya.
Ia mengharapkan agar dalam kepemimpinan Aceh ke depan tidak terulang lagi penunjukan penjabat seperti yang kerap dialami Aceh pada masa konflik. “Ini sangat berbahaya karena masa enam bulan pertama bisa bersambung enam bulan berikutnya,” kata mantan Wakil Ketua DPRA itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar